Pelayanan Dan Penilaian Masyarakat Terhadap Dinas Cipta Karya Penataan Ruang Dan Kebersihan (Dckprk) Kabupaten Pandeglang
Abstrak
Abstrak Penelitian ini membahas bagaimana pelayanan persampahan yang diberikan oleh Dinas Cipta Karya Penataan Ruang dan Kebersihan Kabupaten Pandeglang dan mengevaluasi apa yang telah dikerjakan dengan melibatkan masyarakat sebagai penilai. Metode yang digunakan adalah survey, suatu penelitian yang dilakukan pada populasi besar maupun kecil, tetapi data yang dipelajari adalah data sampel yang diambil dari populasi. Sedangkan penarikan sampel menggunakan teknik non- probability sampling secara accidental sampling, yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang cocok sebagai sumber data. Kajian ini mendapati bahwa kualitas pelayanan yang meliputi kinerja petugas dan kelengkapan sarana dan prasarana oleh DCKPRK sudah sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat. Dikuatkan dengan dua indikator 1) penilaian kemampuan DCKPRK dalam memberikan pelayan, dilihat dari garis kontinum yang digunalkan untuk pengukuran nilai, bahwa nilai 1939 terletak pada interval 1800-2400 yaitu antara ragu dan setuju. Artinya pelayanan DCKPRK, menunjukan baik 2) penilaian sarana prasarana, dilihat dari garis kontinum yang digunakan untuk mengukur nilai bahwa nilai 1895 terletak pada interval 1800-2400 yaitu antara ragu dan setuju. Artinya, sarana dan prasarana yang digunakan DCKPRK untuk melaksanakan tugas adalah baik.
Kata Kunci: Pelayanan dan Penilaian
##submission.downloads##
Diterbitkan
2022-08-22
Terbitan
Bagian
Artikel
Lisensi
Hak Cipta (c) 2022 jeni minan

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.